TIPS UNTUNG DAN RUGI MENGGUNAKAN SISTEM AQUPONIC

, , No Comments
Keuntungan dan kelemahan unik dari sistem aquaponik adalah:
Keuntungan unik dari sistem aquaponik adalah:

    Konservasi melalui penggunaan kembali dan daur ulang air konstan.
    Organik pemupukan tanaman dengan emulsi ikan alami.
    Penghapusan pembuangan limbah padat dari budidaya intensif.
    Pengurangan lahan tanaman yang dibutuhkan untuk menghasilkan tanaman.
    Pengurangan keseluruhan jejak lingkungan dari produksi tanaman.
    Membangun instalasi komersial kecil yang efisien di dekat pasar mengurangi mil makanan.
    Pengurangan patogen yang sering wabah akuakultur sistem produksi.
    Pengurangan erosi dengan menghilangkan kebutuhan untuk membajak tanah.

Beberapa kelemahan dibayangkan dengan aquaponics adalah:

    Awal pengeluaran untuk perumahan, pipa tangki,, pompa, dan tumbuh tempat tidur.
    Jumlah terbatas dari cara di mana sistem dapat dikonfigurasi cocok untuk hasil yang sama bervariasi, penelitian yang saling bertentangan, dan keberhasilan atau kegagalan.
    Beberapa instalasi aquaponik sangat bergantung pada energi buatan manusia, solusi teknologi, dan pengendalian lingkungan untuk mencapai resirkulasi dan air / suhu ambien. Namun, jika sistem dirancang dengan konservasi energi dalam pikiran, menggunakan energi alternatif dan berkurangnya jumlah pompa dengan membiarkan bawah aliran air sebanyak mungkin, itu bisa sangat hemat energi.
    Sementara desain hati-hati dapat meminimalkan risiko, sistem aquaponik dapat memiliki 'titik tunggal kegagalan' beberapa di mana masalah seperti kegagalan listrik atau penyumbatan pipa dapat mengakibatkan hilangnya lengkap stok ikan.

    Seperti semua sistem akuakultur berbasis, pakan ternak biasanya terdiri dari tepung ikan yang berasal dari spesies nilai yang lebih rendah. Deplesi berkelanjutan stok ikan liar membuat praktik ini tidak berkelanjutan. Pakan ikan organik mungkin terbukti menjadi alternatif yang meniadakan kekhawatiran ini. Alternatif lain mencakup pertumbuhan duckweed dengan sistem aquaponik yang feed ikan yang sama tumbuh pada sistem, [28] cacing kelebihan tumbuh dari pengomposan pupuk vermikultur, menggunakan sampah dapur disiapkan, [29] serta tumbuh larva lalat hitam tentara untuk memberi makan kepada ikan menggunakan kompos petani

0 komentar:

Post a Comment